HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia Kecam Operasi Militer Israel Ke Rafah Gaza, Minta PBB Dan Komunitas Internasional Bertindak

 


sekilasdunia.com - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengecam keras serangan militer Israel ke Kota Rafah di Gaza dan menyebutnya sebagai tindakan yang tak dapat diterima.

"Indonesia mengecam keras serangan militer Israel atas kota Rafah di Gaza serta penguasaan atas Perbatasan Rafah di sisi Palestina," kata Kemenlu melalui akun media sosial X, Rabu (8/5/2024).

"Setiap upaya pemindahan paksa atau pengusiran warga Palestina, termasuk dari Rafah, tidak dapat diterima karena tindakan tersebut merupakan puncak kejahatan terhadap kemanusiaan," lanjut Kemenlu.

Indonesia juga menegaskan kembali seruan untuk segera mewujudkan gencatan senjata permanen di Gaza dan menghapuskan semua hambatan dalam penyaluran bantuan kemanusiaan.

Beberapa membawa anak-anak dan barang-barang mereka di atas gerobak keledai, sementara yang lain pergi dengan menggunakan mobil pick-up atau berjalan kaki melewati jalanan berlumpur.

Seorang pejabat senior Hamas mengatakan bahwa perintah evakuasi tersebut merupakan "eskalasi berbahaya" yang akan menimbulkan konsekuensi.

"Pemerintah AS, bersama dengan penjajah, memikul tanggung jawab atas terorisme ini," ujar pejabat tersebut, Sami Abu Zuhri, kepada Reuters, merujuk pada aliansi Israel dengan Washington.

Militer Israel mengatakan bahwa mereka telah mendesak penduduk Rafah untuk mengungsi dalam sebuah operasi "ruang lingkup terbatas". Mereka tidak memberikan alasan spesifik dan juga tidak mengatakan apakah tindakan ofensif akan dilakukan. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *