HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

PD II FKPPI Sumatera Utara Gelar Rapat Koordinasi dengan PC FKPPI Se Sumatera Utara dan Buka Puasa Bersama

 

sekilasdunia.com – PD II FKPPI Sumatera Utara gelar rapat koordinasi dengan PC FKPPI Se Sumatera Utara dan acara buka puasa bersama di Medan Club Jalan RA. Kartini, Madras Hulu, Minggu (25/4/2021).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya, mengheningkan cipta dilanjutkan kata sambutan Wakik Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara Kisharianto Pasaribu sekaligus membuka resmi acara Rapat Koordinasi PD II FKPPI Sumut dengan PC FKPPI Se Sumut.

Adapun Rakor PD dan PC FKPPI ini membahas terkait informasi Rapimpus dan implementasinya dilanjutkan membahas tentang Informasi keanggotaan dan hasil diklatkodya dan tata hubungan KB FKPPI dan organisasi pendukung.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP, mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin untuk memberikan bimbingan dan arahan.

Dalam arahannya Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi mengatakan berharap kedepannya ada evaluasi untuk memastikan FKPPI tetap besar kedepannya.

“Evaluasi ini pastikan bahwa FKPPI ini besar, jangan FKPPI itu menjadi hilang dari peredaran karena kita tidak mampu memeliharanya,”ungkap Gubsu Edy Rahmayadi.

Selain itu, Dandim 0201/BS yang membacakan sambutan Pangdam I/BB menyebut, selaku ketua Dewan Pembina Daerah Keluarga Besar TNI (KBT) Sumatera Utara, berharap sebagai keluarga besar TNI-POLRI, FKPPI dituntut untuk dapat mendorong suksesnya pembangunan nasional, khususnya di Provinsi Sumatera Utara maupun dalam meningkatkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat yang merupakan peran penting dalam membentengi NKRI dari upaya-upaya yang dapat memecah-belah antar elemen bangsa dan tujuan menghancurkan keutuhan bangsa dan Negara.

“Saya menghimbau agar FKPPI harus mandiri dan handal dalam memantapkan perannya di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat mendukung pembangunan nasional,”ucapnya.

Dandim 0201/BS juga mengatakan bahwa hubungan FKPPI dengan Kodam I/Bukit Barisan jangan hanya terbatas sebagai mitra kerja saja, tetapi harus benar-benar jadi keluarga dan bekerja saling bahu-membahu serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini saya mengharapkan komitmen FKPP untuk mempertahankan NKRI harus menjadi kesadaran yang melekat dalam dada dan sanubari seluruh warganya sebagaimana telah menjadi komitmen para pejuang bangsa para orang tua dan generasi terdahulu,"ujar Dandim mengakhiri sambutan Pangdam I/BB.

Acara ditutup dengan Pemberian tali asih kepada 150 orang Warakauri dan Buka puasa bersama dgn PC FKPPI Se Sumatera Utara dan seluruh Jajaran Pengurus PD II FKPPI SUMUT.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *