HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Naikkan Pangkat 53 Awak KRI Nanggala-402 dan Beri Bintang Jalasena

 

sekilasdunia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam serta memberikan penghargaan kenaikan pangkat dan Bintang Jasa Jalasena kepada 53 prajurit yang gugur dalam tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala dalam melaksanakan tugas di perairan utara Pulau Bali, Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, serta Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut," kata Jokowi dalam konferensi pers melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada TNI, Polri, Basarnas, Bakamla, BPPT, KNKT dan seluruh unsur lainnya yang telah berupaya maksimal dalam menemukan KRI Nanggala-402.

Perlu diketahui, Kapal selam KRI Nanggala-402 yang membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan terpedo.

Dalam jumpa pers di Bali, Sabtu (24/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan status KRI Nanggala-402 telah menjadi subsunk (tenggelam) setelah tim pencari melakukan pencarian selama 72 jam.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *