HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden AS Joe Biden Tolak Gencatan Senjata Israel dan Hamas di Gaza

 

sekilasdunia.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terang-terangan menolak gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Gaza, Palestina. Menurut Biden, gencatan senjata tidak akan membawa perdamaian.

“Gencatan senjata dalam perang antara Israel dan Hamas tidak akan membawa perdamaian. Selama Hamas berpegang teguh pada ideologinya, gencatan senjata bukanlah perdamaian,” tulis Biden di sebuah artikel opini di The Washington Post, dikutip dari Telegraph, Minggu (19/11/2023).

“Hamas ‘bersembunyi’ di antara warga sipil Palestina. Mereka menggunakan anak-anak dan warga tak berdosa sebagai tameng dan membuat terowongan di bawah rumah sakit, masjid, sekolah, untuk markasnya,” lanjut Biden.

Sementara itu, Hamas mengaku bahwa mereka tidak mengetahui keberadaan 240 orang sandera yang mereka tangkap pada 7 Oktober lalu.

“Nasib para tawanan dan kelompok yang menahan mereka, belum diketahui, karena kami kehilangan komunikasi dengan mereka,” ucap Juru Bicara Hamas, Abu Obeida.

Kementerian Kesehatan Palestina merilis, jumlah korban tewas di Gaza kini menyentuh angka 12.012 orang dan lebih dari 32.300 orang terluka.

Pasukan Israel hingga saat ini masih menyerang sejumlah fasilitas di Gaza seperti rumah sakit dan kamp pengungsi. Bahkan seluruh rumah sakit di Gaza utara kini sudah tidak beroperasi lantaran tidak ada pasokan BBM yang masuk atas larangan Israel.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *