HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Resmi ! DPR Sahkan Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI Gantikan Yudo Margono

Sekilasdunia.com - DPR RI resmi mengesahkan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI yang baru menggantikan Jenderal Yudo Margono dalam Rapat Paripurna ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024.

"Apakah laporan Komisi I DPR RI atas hasil uji kelayakan fit and proper test calon Panglima TNI tentang pemberhentian Laksamana TNI Yudo Margono dan menetapkan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI itu dapat disetujui?,” tutur Ketua DPR RI Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023).

"Setuju," jawab peserta disusul ketuk palu Puan.

Sebelum Jenderal Agus disahkan menjadi panglima TNI, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid melaporkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI dalam rapat paripurna tersebut. Meutya mengatakan, Komisi I telah melakukan rapat untuk mendengarkan visi dan misi dari Jenderal Agus Subiyanto. 

"Saya memiliki visi TNI yang PRIMA yaitu TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif dalam rangka membangun industri TNI yang memiliki daya tahan dan daya tempur guna menghadapi serta mengatasi segala bentuk ancaman gangguan dan tantangan yang akan membahayakan integritas bangsa dan negara," kata Agus.

Rapat paripurna dihadiri 125 orang dan izin 169 orang anggota dewan sehingga total kehadiran 294 dan dihadiri oleh anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR. Puan didampingi oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel dan Lodewijk F Paulus.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *